Rabu, 14 September 2022

Idiom Menggunakan Kata Negara Dalam Bahasa Inggris

Idiom Menggunakan Kata Negara Dalam Bahasa Inggris - Ketika belajar bahasa Inggris, ada banyak hal seru untuk dipelajari. Salah satunya adalah idiom yang bisa mengungkapkan maksud Anda dengan kalimat kiasan yang bisa digunakan tetapi membuat orang lain mengerti maksudnya. 

Seperti bisa menggunakan “piece of cake” untuk mengatakan sesuatu hal yang mudah. Dibandingkan menggunakan “It’s easy”, penggunaan kiasannya akan membuat Anda terlihat lebih native dan menguasai bahasa Inggris.

Idiom dalam bahasa Inggris tersebut bisa menggunakan banyak kalimat untuk mengungkapkan sesuatu. Termasuk juga untuk menggunakan nama negara yang bisa digunakan untuk mengungkapkan maksud tertentu. 

Hal tersebut dikenal dengan country idiom atau idiom yang menggunakan nama-nama negara. Country idioms dan artinya tersebut bisa diketahui sehingga membuat Anda bisa mengungkapkan kalimat yang diinginkan dengan idiom dalam bahasa Inggris.

 


Contoh menggunakan country idioms yang bisa diketahui adalah seperti berikut ini:

  • Greek merupakan country idiom pertama yang bisa digunakan. Greek atau negara Yunani ini mempunyai arti ketika Anda tidak memahami maksud dari sesuatu. Sehingga katanya bisa digunakan untuk bertanya mengenai maksud yang baru saja didengar atau dibaca. Gunakan It’s all Greek to me untuk meminta penjelasan akan sesuatu yang tidak Anda ketahui.
  • Dutch mempunyai arti yang beragam. Pertama adalah go Dutch yang digunakan ketika akan patungan. Maksud selanjutnya adalah Dutch courage yang mempunyai arti keberanian yang didapatkan setelah minum alkohol.
  • French merupakan idiom untuk kata kasar, sehingga bisa menggunakan “Pardon my French” atau maafkan kata-kata kasar saya.
  • China bisa digunakan untuk permainan Chinese Whispers yang mempunyai arti gosip yang belum tentu benar.
  • Mexico merupakan idiom yang bisa digunakan untuk kondisi yang tidak mencapai kesepakatan dengan menggunakan kata Mexiacan sstandoff.
  • India dapat digunakan untuk mengungkapkan cuaca yang panas dan kabar gembira yang datangnya telat menggunakan kata ‘Indian Summer’.

Ketika menggunakan country idioms dan idiom bahasa Inggris tentunya harus tepat sehingga maksudnya akan sama seperti yang ingin diungkapkan. Oleh karena itulah pelajari terlebih dahulu mengenai idiom tersebut dengan belajar di EF Adults yang merupakan tempat les terbaik yang bisa dipilih untuk belajar idiom dan materi bahasa Inggris lainnya.

Load comments