Senin, 04 Juli 2022

Shunda Plafon Bogor atau Gypsum, Apa Pilihan Anda?

Shunda Plafon Bogor atau Gypsum, Apa Pilihan Anda? - Shunda Plafon Bogor dan gypsum, keduanya kerap diaplikasikan sebagai plafon. Bagi Anda yang tengah mengerjakan pembangunan atau renovasi rumah dan tengah fokus pada bagian langit-langit ruangan pastinya akan mendapat rekomendasi keduanya. Jika harus memilih, apa pilihan Anda? Shunda plafon atau plafon gypsum?


Shunda Plafon vs Plafon Gypsum


Plafon rumah dapat dibentuk menjadi bermacam bentuk sesuai dengan desain interior yang diinginkan. Dalam hal ini baik Shunda plafon atau plafon gypsum memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 


1. Ketahanan Terhadap Air


Shunda plafon dibuat dari bahan PVC atau Polivinil Klorida yang memiliki daya tahan baik terhadap air. Bila menggunakan plafon PVC Anda tidak perlu khawatir terjadi kebocoran. Selama pemasangan plafon benar dan rapi, maka akan terhindar dari kebocoran.


Adapun plafon gypsum dikatakan rentan terhadap air. Apabila terjadi kebocoran berjangka panjang berisiko meninggalkan noda kecoklatan pada tampilan fisik plafon. Saat plafon gypsum basah kiranya juga jadi lebih rapuh. Karenanya plafon gypsum membutuhkan perawatan rutin berkala untuk mengoptimalkan usia penggunaannya.


2. Ketahanan Terhadap Api


Kelebihan Shunda Plafon Bogor salah satunya tidak menyebarkan api. Maksudnya Shunda plafon tidak mudah terbakar ataupun menjadi media merembetnya api ke bagian bangunan lain. Bila memang terjadi kebakaran, bahan PVC akan cenderung meleleh.


Di sisi lain plafon gypsum bersifat menyebarkan api dan bisa membuat kebakaran lebih besar. Di sinilah penggunaan Shunda plafon dirasa lebih baik.


3. Ketahanan Terhadap Panas


Baik Shunda plafon ataupun plafon gypsum tidak secara langsung tahan terhadap panas. Akan tetapi, pada waktu pemasangan umumnya akan dilapisi heat insulator atau insulator panas yang berfungsi mengurangi panas yang berasal dari sinar matahari. Keduanya tidak menghantarkan panas, sehingga ketika panas mengenai insulator panas yang diterima plafon berkurang. Singkatnya keduanya dapat mengurangi panas di ruangan Anda.


4. Kelenturan Bahan


Satu lain poin lebih dari Shunda plafon yaitu bahannya lebih lentur dibanding plafon gypsum. Hal ini memungkinkan pemasangan Shunda plafon lebih mudah dan proses bongkar pasang lebih aman.


Demikian perbandingan penggunaan Shunda Plafon Bogor dan plafon gypsum. Apakah Anda sudah memiliki pilihan?

Load comments