Selasa, 12 Januari 2021

Bisakah air minum basi?

Bisakah air minum basi? - Untuk mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh, kita dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 2 liter setiap hari. Selain itu manfaat lain dari rutin mengkonsumsi air putih adalah untuk memperlancar kinerja dari sistem dan organ tubuh kita. Maka dari itu penting untuk mengetahui apakah air yang kita minum berkualitas atau tidak.

Lalu apakah air yang selama ini kita konsumsi sudah baik? Atau bisakah air minum kemasan maupun air yang kita masak sendiri bisa basi?


Ternyata para pakar kesehatan menyebutkan bahwa air putih ternyata bisa mengalami penurunan kualitas sehingga tidak lagi layak untuk dikonsumsi. Jika kita cermati, di dalam botol air kemasan terdapat informasi tentang batas waktu kelayakan bagi air putih ini. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan polyethylene terephthalate (PET) pada botol tersebut yang kaya akan kandungan HPDE yang bisa mencemari air jika disimpan dalam kurun waktu tertentu.

Jika Anda minum air putih dari botol kemasan, Anda bisa melihat tanggal kedaluwarsa pada kemasan botol tersebut itu mengapa sangat penting untuk air kemasan memberikan tanggal kedaluwarsa pada botol. Selain itu kandungan air kemasan dapat menjadi tidak layak konsumsi apabila botol air terlalu sering terpapar sinar matahari, karena air tersebut semakin berpotensi terkontaminasi zat-zat kimia yang berasal dari bahan botol minum tersebut.

Pada dasarnya air putih yang basi tidak bisa disamakan dengan makanan yang basi. Karena air putih yang basi diartikan sebagai air yang sudah terkontaminasi oleh berbagai kuman, jamur dan bakteri. Seperti halnya setelah Anda memasak air dirumah dan meninggalkan air tersebut dalam gelas atau wadah yang terbuka selama berhari-hari. Maka dapat terlihat air tersebut akan berubah warna sedikit dan dapat menjadi sarang nyamuk. Hal itulah yang membuat air putih dikatakan basi.

Pastikan air putih yang Anda konsumsi tidak basi dengan melihat ciri-cirinya seperti, [3].

Lihat warna air

Air yang aman untuk dikonsumsi adalah air yang tidah berwarna dan jernih. Hindari air yang berwarna keruh atau kecoklatan

 

Perhatikan rasa dari air

Selanjutnya adalah rasa dari air tersebut. Air yang layak konsumsi adalah tidak memiliki rasa sama sekali. Hindari mengkonsumsi air yang memiliki rasa seperti logam

 

Pastikan air tidak berbau

Terakhir pastikan juga air tersebut tidak memiliki bau apek atau. Air aman untuk dikonsumsi apabila air tersebut tidak memiliki bau apapun

Setelah Anda mengetahui bagaimana menentukan air yang Anda minum layak dikonsumsi atau tidak ini saatnya untuk Anda menentukan sumber air yang akan Anda minum setiap harinya. Untuk itu pilihlah AQUA.

AQUA yang sudah lebih dari 45 tahun berperan sebagai pelopor air minum di Indonesia. AQUA secara aktif melindungi sumber air pegunungan untuk keseimbangan mineral terkandung yang terjaga dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air berkualitas untuk tubuh yang terlindungi setiap hari.

Lebih dari 17 sumber air pegunungan terpilih Indonesia dari Sabang sampai Merauke telah melalui uji klinis oleh para ahli geologi dan geohidrologi. Melewati proses panjang untuk uji kualitas, menjadikan AQUA sebagai pilihan terbaik air mineral yang ada di Indonesia.

Untuk merasakan kebaikan yang ada pada air putih, ada baiknya Anda memilih produk dengan kualitas yang selalu terjaga. Pilihan tepat untuk hal ini adalah AQUA.

Load comments