Kamis, 12 Januari 2017

Hikmah dan Keistimewaan Mandi pada Hari Jum'at

Blog Khusus Doa - Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu hari besar agama islam yaitu hari jum'at, hari paling mulia, hari dimana penuh barokah yang dapat kita jumpai setiap seminggu sekali. Pada hari jum'at juga banyak terjadi kejadian-kejadian yang sungguh sangat luar biasa, sebagaimana hadits riwayat Muslim yang artinya "Hari yang baik saat terbitnya matahari adalah hari Jum’at. Hari tersebut adalah hari diciptakannya Adam, hari ketika Adam dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika Adam dikeluarkan dari surga. Hari kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jum’at”..

Untuk lebih jelas mengenai hari jum'at, silakan pelajari artikel kami yang berjudul "Rahasia dan Keutamaan Hari Jum'at yang Jarang Diketahui" . 

Pada hari jum'at kita juga dapat menghapus dosa-dosa yang sudah berlalu, yaitu hanya dengan mengamalkan mandi sebelum sholat jum'at dan tentunya mandi tersebut disertai dengan niat. Bagaimana cara niat mandi di hari jum'at? Silakan pelajari: Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at dalam Bahasa ARab, Latin dan Artinya.

Untuk lebih jelasnya tentang hikmah dan keistimewaan mandi pada hari jum'at, marilah kita bersama-sama mendengarkan tausyiah singkat dari Ustadz Syafrial Amri berikut ini:


Dengan mengamalkan mandi setiap hari jum'at disertai dengan niat, Insya Allah dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT dari jum'at yang lalu hingga jum'at sekarang ini. Tidak bisa dipungkiri, sebagai manusia biasa kita tidak luput dengan yang namanya dosa. Entah itu dosa yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Mudah-mudahan apa yang kami share pada kesempatan ini bermanfaat untuk kita semua. Bagi teman-teman yang ingin mendengarkan ceramah-ceramah singkat atau tausyiah untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, silakan bisa bergabung di Channel YouTube kami (OFASHOLATAN). Disitu kami menghadirkan seorang ustadz yang Insya Allah akan berbagi ceramah singkat, doa-doa serta berbagai tausyiah yang Insya Allah bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Sumber https://www.blogkhususdoa.com/

Load comments