Minggu, 08 Januari 2017

FITUR BARU LAMAN SEKOLAH KITA

infoguruku.net. Pada laman sekolah kita yang beralamatkan di http://sekolah.data.kemdikbud.go.id, terdapat penambahan fitur baru terkait dengan kesiapan sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2017. Pada laman tersebut, kita dapat melihat status kesiapan sekolah pada identitas sekolah, tepatnya dibawah citra (foto) sekolahnya. Ada 3 informasi yang akan ditampilkan terkait dengan kesiapan sekolah melaksanakan Ujian Nasional Berabasis Komputer, diantaranya:
1. Sekolah Mengajukan Diri
2. Rekomendasi
3. Sekolah tidak mengajukan diri
Untuk melihat fitur tersebut, silahkan kunjungi link ini sehingga terbuka tampilan seperti dibawah ini:

untuk langkah selanjutnya adalah lakukan pencarian sekolah kita pada kotak pencarian yang telah disediakan dengan mengisi nama kabupaten, nama kecamatan, jenjang sekolah, status sekolah serta masukkan  nama sekolah atau Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), kemudian klik cari sekolah. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai. berikut contohnya:

pada contoh diatas, kita menjumpai 1 sekolah yang ditemukan. langkah berikutnya adalah klik nama sekolahnya (contoh: SMP NEGERI 13 MUARO JAMBI), lalu tunggu hingga proses selesai.
gambar yang ditunjukkan pada anak panah diatas adalah tampilan dari menu baru sekolah kita. Demikian info ini disampaikan, semoga bermanfaat.

Load comments