Selasa, 10 Januari 2017

DOWNLOAD SURAT EDARAN NOMOR 1 TAHUN 2017 TENTANG PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL TAHUN AJARAN 2016/2017

infoguruku.net_ Berikut kami share informasi terkait dengan surat edaran bernomor 1 tahun 2017 tentang pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017. Surat Edaran ini ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/ Walikota Seluruh Indonesia. Adapun isi dari surat tersebut adalah Menindaklanjuti kebijakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2016/2017, dengan ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menegaskan kembali bahwa pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017 akan diprioritaskan melalaui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sehubungan dengan ini, dimohonkan bantuan dan kerjasama untuk hal-hal berikut:
  1. Mewajibkan dan menetapkan setiap sekolah (kecuali SLB) yang sudah memiliki komputer dengan kapasitas lebih dari 20 (dua puluh) unit komputer dan satu unit server untuk melaksanakan UNBK
  2. Sebagai langkah optimalisasi seluruh komputer yang ada, mohon bantuan saudara menginstruksikan kepada kepala Dinas Pendidikan Propinsi dan Seluruh Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota untuk menetapkan sekolah yang belum dapat melaksanakan UNBK disekolahnya sendiri, agar siswanya mengikuti UN ditempat pelaksanaan UNBK yang berada dalam radius maksimal 5 (lima) kilometer. Kemdikbud telah menyiapkan aplikasi pada laman http://spasial.data.kemdikbud.go.id/unbk/ yang dapat digunakan untuk melakukan proses pemanfaatan bersama fasilitas komputer sekolah ini.
  3. Untuk memungkinkan pemanfaatan bersama komputer yang dimiliki sekolah, madrasah, maupun pendidikan kesetaraan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan jadwal pelaksanaan UN yang berbeda untuk setiap jenjang.
  4. Pemerintah Daerah (sesuai dengan kewenangannya) diharapkan dapat membantu pemenuhan atau pengadaan kelengkapan komputer bagi sekolah yang belum memiliki komputer, terutama sekolah yang berlokasi jauh dari sekolah pelaksana UNBK (dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan listrik)
demikianlah informasi terkait surat edaran nomor 1 tahun 2017 tentang pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2016/2017. Bagi anda yang memerlukan, silahkan download disini

Load comments