Sabtu, 14 Januari 2017

CARA SETTING ANDROID JADI MODEM VIA KABEL USB & WIFI DI PC / LAPTOP

Bagimana cara agar android jadi modem ? Modem dial up ataupun USB Modem adalah alat paling utama yang digunakan oleh pengguna PC / Laptop untuk mengakses internet. Sebenarnya ada beberapa cara atau alternatif untuk membuat "alat" sendiri yang bisa berfungsi sama dengan modem yakni untuk mengakses internet. Dalam hal ini kita bisa menggunakan sebuah Smartphone Android. Android dibekali dengan berbagai fitur canggih yang salah satu fiturnya bisa digunakan untuk modem.

Nah, bagi anda yang mungkin modemnya sedang mengalami kerusakan atau belum punya modem tapi ingin mengakses internet menggunakan PC / Laptop, bisa menggunakan tips dari IndoINT.com kali ini tentang cara membuat android jadi modem. Adapun alat dan perangkat yang harus dipersiapkan antara lain :

  • Smartphone Android
  • Paket data internet
  • Kabel USB
  • PC / Laptop / Notebook / atau perangkat seluler untuk akses internet misal smartphone atau tablet.
Jika semua alat sudah tersedia, sekarang saatnya untuk melakukan penyetelan.

MENJADIKAN ANDROID SEBAGAI MODEM VIA USB


Yang pertama adalah menjadikan android sebagai modem via USB, cara ini bisa anda gunakan jika ingin mengakses internet dari Komputer / PC Desktop dan menggunakan Android sebagai modem, tentunya menggunakan kabel USB.

1. Hubungkan Android ke Komputer dengan USB. Gunakanlah USB bawaan Android, karena "kadang" USB yang bukan bawaan Android tidak cocok / tidak bisa connect.


2. Tunggu sampai Android terhubung ke Komputer, ini ditandai dengan munculnya menu autoplay


3. Aktifkan data Internet seluler di Android


4. Pergi ke menu Setting lalu pilih More


5. Selanjutnya pilih menu Tethering


6. Pada USB Tethering ubah menjadi ON


Dengan begitu modem usb lewat android sudah bisa digunakan untuk akses internet.

ANDROID MENJADI MODEM WIFI / HOTSPOT PORTABLE


Cara yang kedua ialah dengan mengaktifkan Hotspot Portable, dengan mengaktifkan Hotspot Portable android anda akan menjadi pemancar wifi yang bisa digunakan oleh beberapa perangkat android / laptop sekaligus. Caranya, bisa dilihat pada artikel berikut : Android jadi pemancar wifi.

Itulah cara setting android jadi modem via kabel USB dan hotspot yang bisa anda gunakan untuk laptop komputer atau perangkat smartphone. Anda bisa memilih salah satu metode diatas yang tentunya masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri, semoga bermanfaat.

Lihat juga : cara kirim file antar android ekstra cepat
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Load comments