Minggu, 08 Januari 2017

CARA CEK SEKOLAH PENYELENGGARA DAN PESERTA UNBK 2017

infoguruku.net_ Adapun cara menge check atau melihat status sekolah sebagai penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Sekolah yang ikut melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2017 ini adalah:
1. Silahkan anda kunjungi situs ini atau http://spasial.data.kemdikbud.go.id/unbk/, tunggu hingga tampilan selesai diproses


Gambar diatas menunjukkan peta sebaran sekolah lokasi Ujian Nasional Berbasis Komputer di seluruh wilayah indonesia pada tahun pelajaran 2016/2017. Berdasarkan data bahwa jumlah sekolah yang menjadi pelaksana UNBK adalah
  • SMP berjumlah 2.712 sekolah
  • SMA berjumlah 2941 sekolah
  • SMK berjumlah 4.919 sekolah
2. Langkah berikutnya, silahkan anda klik informasi tabel untuk melihat detail data sekolah yang melaksanakan UNBK, Non UNBK, bergabung, dan Rekomendasi untuk UNBK per wilayah/propinsi. 
 3. Langkah yang ketiga adalah silahkan anda pilih propinsi mana yang ingin anda lihat, contoh: Propinsi Jambi. lalu klik dan tunggu prosesnya hingga selesai.
gambar ini menunjukan peta sebaran sekolah lokasi ujian nasional berbasis komputer di wilayah propinsi jambi

 4. langkah berikutnya adalah klik menu informasi tabel yang terletak di sebelah kiri atas, lalu biarkan hingga prosesnya selesai, lalu cari nama sekolah penyelenggara UNBK di wilayah anda.

Jika anda sudah menemukan nama sekolah penyelenggara UNBK, anda bisa melihat informasi terkait sekolah tersebut dengan menge klik nama sekolahnya. Namun, bila anda ingin melihat peta spasialnya, anda bisa klik tulian UNBK (seperti contoh gambar diatas), lalu tunggu beberapa saat hingga tampilan spasialnya terbuka. 
5. langkah yang terakhir adalah silahkan klik menu informasi tabel, lalu tunggu prosesnya selesai. Jika sudah selesai, anda akan melihat sekolah mana yang berpotensi gabung atau sebagai sekolah peserta UNBK
 demikianlah cara cek sekolah penyelenggara dan peserta UNBK 2017, semoga bermanfaat

Load comments