Selasa, 10 Januari 2017

Bacaan Doa Menjawab Salam dan Titipan Salam

Blog Khusus Doa - Setiap kita bertemu seseorang yang dikenal atau bahkan belum kenal biasanya mengucapkan salam, dan yang diberi salam kemudian menjawabnya. Tidak hanya itu, salam juga seringkali dititipkan untuk orang-orang yang kita kenal namun tidak jumpa. Untuk menjawab salam ketika kita diberi salam secara langsung oleh orang-orang yang kita kenal maupun belum dikenal, saya yakin teman-teman semua sudah pada tahu bacaan menjawab salamnya. Tetapi, bagaimana ketika kita mendapat titipan salam? Apakah jawabannya sama? Teryata menjawab salam dan menjawab titipan salam bacaannya sedikit berbeda. Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, pada halaman ini akan kami share bacaan menjawab salam dan/atau bacaan doa untuk orang yang dititipi salam (doa menjawab titipan salam). Berikut adalah adalah lafadz bacaannya.

Do'a Menjawab Salam

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُاللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Artinya :
Dan semoga (pula) keselamatan tetap kepadamu, teriring rahmat Allah dan berkah-Nya"

Menjawab Titipan Salam (Doa Untuk Orang Yang Dititipi Salam)


اَلسَّلاَمُ عَلَيْكَ وَعَلَى اَخِيْكَ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Artinya :
Semoga keselamatan tetap kepadamu dan kepada saudaramu teriring rahmat Allah dan berkah-Nya

Itulah jawaban ketika kita mendapat salam dan/atau ketika menjawab titipan salam. Hal ini sering kali kita temui dikehidupan sehari-hari entah itu ada yang mengucapkan salah ataupun dapat salam dari teman, saudara, sanak family kita.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu mengucapkan salam ketika berjumpa dengan orang-orang disekeliling kita serta selalu menjawab salam jika kita mendapatkannya. Mudah-mudah sedikit artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin Ya Allah, Ya Rabbal A'lamiin. Amin.
Sumber https://www.blogkhususdoa.com/

Load comments